Breaking News
Home / Profil Program Studi

Profil Program Studi

PROFIL LULUSAN

 

  1. Medical Informatics Entrepreneur: seseorang yang mampu berwirausaha di bidang informatika medis.
  2. Health Care Data Analysis: seseorang yang mampu menganalisis dan memprediksi data untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan kesehatan.
  3. Researcher: seseorang yang mampu melakukan penelitian di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi dengan memanfaatkan ilmu informatika.
  4. Health Webmaster: seseorang yang mampu menjadi web designer, web programmer, web animator, dan web administrator di bidang kesehatan.
  5. Medical Manager of Information Systems: seseorang yang mampu merencanakan, mengelola, mengevaluasi, mengembangkan dan mengendalikan sistem informasi medis.

VISI

Menjadi program studi informatika medis (kesehatan) yang unggul di tingkat global pada tahun 2030.

MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran informatika di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan berorientasi peningkatan kualitas luaran yang berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi yang berkontribusi pada peningkatan dan pengembangan ilmu informatika.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan dilandasi jiwa pengabdian yang berorientasi pada asas kemanfaatan informatika untuk masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan mitra kerja di tingkat nasional dan internasional dalam tata kelola kesehatan, sosial dan ekonomi di bidang Informatika Medis.

TUJUAN PROGRAM STUDI :

  1. Menghasilkan lulusan Informatika Medis (Kesehatan) yang memiliki kompetensi akademik mempunyai sikap profesional dan
  2. Meningkatkan mutu dan jumlah penelitian serta publikasi di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan dan kemajuan informatika pada taraf global.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan memanfaatkan informatika untuk masyarakat luas.
  4. Meningkatkan jumlah mitra kerjasama yang menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam tata kelola kesehatan, sosial dan ekonomi di bidang Informatika Medis.